Sosialisasi Nomor Darurat 112 di Monas
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta awalnya menggunakan Layanan Call Center 164 yang digunakan untuk informasi & layanan terkait kebencanaan di DKI Jakarta seperti banjir, kebakaran, info tinggi muka air, permohonan evakuasi, kebutuhan logistik dan lain-lain yang sudah terintegrasi dengan 9 SKPD. Sistem yang digunakan melaui media telepon.
Seiring berjalannya waktu Pemprov DKI melalui BPBD DKI mengadakan MoU dengan Kementerian Kominfo RI, dan Kementerian mengeluarkan kebijakan agar Operator Telekomunikasi untuk memberikan layanan bebas pulsa bagi masyarakat yang menggunakan nomor 112.
Untuk mendukung Layanan Call Center Jakarta Siaga 112, sesuai Peraturan Gubernur nomor 142 tahun 2016 tentang Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat Jakarta Siaga 112, maka seluruh SKPD dan instansi terkait telah menandatangani komitmen bersama sehingga Layanan Call Center Jakarta Siaga 112 diyakini dapat menjadi solusi tepat untuk permasalahan kegawatdaruratan di DKI Jakarta.
imsafe.id bersama volunteer yang peduli dengan isu-isu tanggap darurat ikut serta dalam mensosialisasikan program pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta tentang nomor Jakarta Siaga 112 di Monas tanggal 5 Agustus 2019 .
Hasil dari survei dan edukasi imsafe.id, masyarakat belum memahami tentang nomor Jakarta Siaga 112 tersebut dan masyarakat berterimakasih karena mereka akhirnya mengetahui dan menyimpan secara langsung tentang nomor tanggap darurat 112 tersebut di handphone nya masing-masing.
semoga imsafe.id dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat dalam aspek Keselamatan, Kesehatan dan Kelestarian Lingkungan.
imsafe.id
Care and Change Together !
Video lengkap imsafe.id Edukasi Jakarta Siaga 112 di Monas dapat disaksikan lengkap dengan link di bawah ini :
http://bit.ly/guabangetimsafeid112emergencyresponse